17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Firdaus Kembali Pimpin Muhammadiyah Tanjung Balai, Azizah Gawangi Aisyiyah

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Setelah perpanjangan masa kepemimpinan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Tanjung Balai karena pandemi covid 19, yang seharusnya berakhir tahun 2020 silam. PDM Kota Tanjung Balai kembali menggelar Musda ke 6 yang bersamaan dengan Musda Aisyiyah ke 5 pada Minggu (16/7/23). Di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjung Balai untuk masa bakti 2022-2027.

Dalam sambutannya, Waris Tholib mengatakan, warga persyarikatan Muhammadiyah adalah organisasi islam tertua dan terbesar di Indonesia. Yang hadir untuk memperbaiki pendidikan, dan berharap pengurus baru yang terpilih mampu bersinergi dengan pemerintah Kota Tanjung Balai. Untuk membangun ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan Musyda ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan

“Muhammadiyah adalah ormas Islam tertua dan terbesar yang ada di Indonesia. Hadirnya untuk memperbaiki dunia pendidikan dan memperbaiki aqidah islam yang lebih baik. Semoga pengurus yang terpilih nanti mampu bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kota Tanjungbalai kearah yang lebih baik,” harapnya.

Dalam Musda Muhammadiyah ke-6 dan Musda Aisyiyah ke-5 yang mengusung tema ‘Memajukan Tanjung Balai, Mencerahkan Sumatera Utara’ ini. Setelah melakukan pemilihan unsur pimpinan. Maka Firdaus terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Azizah sebagai ketua Aisyiyah Kota Tanjung Balai masa bakti 2022-2027.

Baca juga: Ganti Acara Wisuda, Siswa SD Muhammadiyah 1 Kisaran Sarapan Bersama Orang Tua

Di tempat Musda, Ahmad Junaidi ketua demisioner Pimpinan Daerah Muhammadiyah kepada wartawan mengatakan. Sangat bersyukur karena persyarikatan Muhammadiyah Kota Tanjung Balai telah melakukan musyawarah untuk memilih pengurus atau pimpinan Daerah Muhammadiyah dalam ruh islami. Dirinya yakin, pimpinan Daerah Muhammadiyah dan pimpinan Aisyiyah Kota Tanjung Balai yang baru akan mampu meneruskan Cita cita K.H Ahmad Dahlan.

“Saya bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah Musda ini berjalan dengan baik yang dijiwai Ruh Islami. Saya yakin, pengurus yang terpilih akan mampu meneruskan cita-cita K.H Ahmad Dahlan,” ujarnya. (Yuna/hm21).

Related Articles

Latest Articles