13.3 C
New York
Friday, May 10, 2024

Apel Siaga Perubahan, Kader NasDem: Anies Pimpinan yang Ideal

Jakarta, MISTAR.ID

Lebih dari 250.000 orang dari berbagai penjuru negeri bergabung dengan seruan Apel Siaga Perubahan partai Nasdem. Upacara berlangsung pada Minggu (16/7/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Salah satu kader NasDem yang ikut kegiatan adalah Sulaiman Husain (60). Sulaiman dan rombongan datang ke Jakarta dari Kepulauan Banggai di Sulawesi Tengah untuk menghadiri acara tersebut.

“Kami berangkat dari Banggai pada hari Kamis dan naik kapal ke Luwuk yang tiba di Palu pada hari Jumat sore. Lalu begitu Sabtu kita terbang ke Jakarta,” kata Sulaiman melansir detikcom, Minggu (16/7/23).

Baca juga: NasDem Serahkan pada Anies Pilih Pendampingnya di Pilpres 2024

Melalui Apel Siaga Perubahan partai Nasdem, Sulaiman berharap NasDem bisa memenangkan pemilu 2024 mendatang.

“Kami berharap aksi ini dapat memotivasi seluruh kader untuk memenangkan pilpres dan pileg 2024,” kata Sulaiman.

Sulaiman juga menilai Anies adalah sosok pemimpin yang ideal. Menurutnya, Anies merupakan sosok pemimpin yang ideal, santun dan berwibawa.

Baca juga: NasDem Sindir Balik Adian Napitupulu

“Anies adalah pemimpin yang ideal,” kata Sulaiman.

Selain itu, ada Bino (22) salah satu kader yang jauh-jauh datang dari Surabaya untuk ikut kegiatan tersebut. Ia berangkat bersama rombongan 40 orang yang tergabung dalam NasDem Muda Kota Surabaya.

Bino sendiri mengaku mengagumi Anies sejak menjadi Menteri Pendidikan. Kemudian dia juga mengapresiasi Anies yang melanjutkan perjalanannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Seperti yang kita lihat bersama, setelah lima tahun membangun di Jakarta, Pak Anies harus melangkah ke level selanjutnya untuk bisa melayani seluruh Indonesia,” tambah Bino.

Baca juga: Alasan DPP NasDem Sebut Isi Rapat di KPK Seolah Bocor

“Karena menurut saya Indonesia sangat membutuhkan pembaharuan dan perubahan ke arah yang lebih baik, dan hanya Anies Baswedan yang bisa melakukan itu,” ujarnya.

Seperti kader lainnya, Bino memiliki harapan jika Anies terpilih sebagai presiden.

“Mudah-mudahan Bang Anies terpilih menjadi presiden pada 2024 dapat memenuhi semangat NasDem untuk membawa Indonesia kembali menjadi lebih baik,” kata Bino. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles