32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Pengemudi Mercedez Tabrak Motor-Innova di Medan Ditetapkan Tersangka

Medan, MISTAR.ID

Kecelakaan lalulintas yang melibatkan Marcedes Benz putih BK 1 CEL dengan dua mobil sepeda motor di Jalan Wahid Haysim, Rabu (9/5/24) malam kemarin, memasuki babak baru.

Kini, HS (35) si pengemudi mobil mewah itu ditetapkan tersangka oleh Polsek Medan Baru. “Siap, sudah (tersangka),” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/24).

Yayang menjelaskan, HS disangkakan dengan Pasal Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). “Pasal 311 UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ,” jelasnya.

Yayang juga menuturkan jika kecelakaan tidak disebabkan karena pengemudi tengah dalam keadaan mabuk. Yayang menegaskan kalau pengemudi memang lalai saat berkendara. “Kita sudah minta cek di laboratorium (soal tersangka mabuk), hasilnya negatif. (Penyebab Kecelakaan) kelalaian dari pengemudi,” ucapnya.

Baca Juga : Kecelakaan di Jalan Wahid Hasyim Medan Libatkan Mercedez Benz dan Innova

Sebelumnya, polisi mengungkapkan kecelakaan di Jalan Wahid Hasyim melibatkan tiga mobil dan satu unit sepeda motor.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba mengatakan awalnya mobil Mercedez Benz G-Class melaju dengan kecepatan tinggi menuju ke arah Jalan Gatot Subroto.

Andika mengatakan, posisi mobil Mercedez berhadapan dengan sepeda motor yang berjalan mengarah ke arah Jalan Gajahmada. Setelah menghantam sepeda motor yang dikendarai dua orang, mobil Mercedez Benz pun hilang kendali dan menhantam dua mobil lainnya yang sedang terparkir di sekitar lokasi. (raja/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles