32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Didominasi Cabor Bela Diri, 15 Atlet Asal Simalungun Bakal Bertanding di PON 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun Saihorasman Saragih, menyampaikan bahwa para atlet asal Simalungun yang akan bertanding di PON Sumut-Aceh 2024 didominasi oleh cabang olahraga (cabor) bela diri.

“Jadi saat ini untuk atlet Simalungun itu sedikitnya sudah 15 orang ikut, lain lagi mereka yang memiliki KTP Simalungun. Mereka juga membawa nama Simalungun, tetapi bukan binaan Koni Simalungun,” ujarnya, Jumat (10/5/24).

Terkait atlet yang akan bertanding untuk PON, Horasman mengatakan saat ini masih ada zona degradasi dan promosi. Hal ini pun berlaku hingga para atlet berangkat menuju PON.

“Soal degradasi dan promosi. Kalau atlet tersebut tidak ikuti pelatihan jangka panjang menuju PON, atau atlet itu pun bermalas-malasan dan jika ditandingkan kalah. Dikeluarkan,” jelasnya.

Baca Juga : Soal Pembangunan Stadion Mini, KONI Simalungun: Sudah Lama Kita Ingingkan

Adapun cabor dan atlet yang akan bertanding di PON Sumut-Aceh dari Simalungun seperti Muay Thai, Taekwondo, Tarung Derajad, Kik Boxing dan Cabor Silat juga ada yang berangkat.

“Atlet kita yang masuk di PON 2024 merupakan atlet pemenang di Pekan Olahraga Provinsi tahun lalu langsung masuk dan mengikuti pelatihan jangka panjang, ada 10 peraih medali emas dari Simalungun,” katanya.

Dia memastikan para atlet yang akan bertanding di PON Sumut-Aceh 2024 akan melakukan pemusatan latihan di Medan. Hal itu pun menjadi perhatian pihak terkait di Provinsi dalam hal ini Sumatera Utara (Sumut).

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles