14.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Dikunjungi Duta Baca Indonesia, Ini Tanggapan Plt Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Ellya Rosa Siregar mengucapkan terima kasih kepada Duta Baca Indonesia, Gol A Gong yang sudah memilih Kabupaten Labuhanbatu sebagai salah satu daerah dari kunjungan safari literasi.

“Suatu kehormatan bagi kami, Duta Baca Indonesia datang ke sini untuk menghibur anak-anak Kabupaten Labuhanbatu dengan dongengnya yang berjudul ‘Celemek Ajaib Paman Gong’,” ucap Ellya saat memberikan sambutan di acara safari literasi di pendopo rumah dinas Bupati Labuhanbatu, pada Jumat (10/5/24).

Menurutnya, mengenalkan dunia literasi pada anak-anak usia dini sangat lah penting, karena itu adalah upaya untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045.

Baca juga:Anak Idap Kelainan Jantung Mendapat Perhatian dari Plt Bupati Labuhanbatu

“Ini adalah salah satu langkah kita untuk menyiapkan generasi yang unggul atau generasi emas di masa depan,” ujar Plt Bupati.

“Saya berharap, selama kegiatan ini berjalan lancar tentunya bermanfaat untuk anak-anak yang kelak akan menggantikan kita dalam memimpin Kabupaten Labuhanbatu tercinta,” sambungnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Asnita Renulima menyampaikan bahwasanya kedatangan Gol A Gong ke Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka safari literasi.

Baca juga:Hari Kesadaran Nasional, Plt Bupati Labuhanbatu Minta ASN Saling Memaafkan

Sementara, Kadis Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera (Sumut), Dwi Endah Purwanti mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang sudah mendukung Pemprov Sumut untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng yang dibawakan Gol A Gong dengan judul ‘Celemek Ajaib Paman Gong’.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tuti Norpida Ritonga, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Friska Simanjuntak, para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan tamu undangan lainnya. (yazis purba/hm16)

Related Articles

Latest Articles