16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Warga Bangun Purba Keluhkan Kondisi Jembatan Damak Maliho yang Rusak

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kerusakan jembatan di Jalan Umum Bangun Purba, Deli Serdang menuju Saribudolok, Simalungun dan sebaliknya di Desa Damak Maliho Kecamatan Bangun Purba dikeluhkan warga. Sebab, warga khawatir nyawa mereka bisa melayang setiap saat jika tidak hati-hati melintas di jembatan tersebut.

Desakan agar jembatan rusak itu segera diperbaiki disampaikan para tokoh Kecamatan Bangun Purba.

Tokoh agama daerah itu Ngtima, tokoh masyarakat Murni dan tokoh pemuda Jojon Purba berharap jembatan rusak tersebut secepatnya diperbaiki.

“Jangan setelah ada korban, baru diperbaiki. Karena ini jalan provinsi maka perbaikan jembatan tanggungjawab pemerintah Provinsi Sumut,” ucap ketiganya saat dikonfirmasi, Senin (4/3/24).

Baca Juga : Jembatan Rusak di Desa Kayu Besar Sergei Telan Korban Jiwa

Pantauan wartawan, di tengah jembatan terdapat sebuah lubang besar yang mengancam keselamatan pengendara kendaraan yang melintas di tempat itu. Kemudian, tanah dan tembok penahan jembatan juga telah ambrol. Ketahanan jembatan diragukan jika dilintasi kendaraan bertonase besar.

“Ngeri-ngeri sedap kalau melintas di jembatan itu. Salah-salah bisa terperosok masuk ke dalam lubang di tengah jembatan. Kapan saja jembatan bisa ambruk dikarenakan tembok penahan jembatan juga telah ambrol,” sebut ketiganya. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles