7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Badan Jalan di Bangun Purba Longsor, Warga Minta Perhatian Pemprov Sumut

Deli Serdang, MISTAR.ID

Hujan deras yang turun beberapa hari ini mengakibatkan tanah di pinggir jalan Dusun III, Desa Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba longsor, Kabupaten Deli Serdang dilanda longsor, Kamis (18/4/24).

Dikhawatirkan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Kabupaten Simalungun itu juga terancam amblas.

Warga di sana mengatakan, abrasi tanah pada jalan tersebut terjadi akibat hujan deras. Mereka berharap Pemprov Sumut segera memperbaikinya dengan membangun dinding penahan, agar abrasi tanah tidak meluas dan mengakibatkan akses jalan terputus.

“Kita mohon kepada pihak provinsi agar membuat penahan longsor sehingga tidak meluas dan mengakibatkan jalan terputus,” ujar M Tarigan, warga Desa Bangun Purba yang rumahnya juga terdampak abrasi tanah.

Baca Juga : Tanah Longsor di Luwu Akibatkan 4 Orang Meninggal

Dia mengatakan, permasalahan ini sudah disampaikan kepada pemerintah desa dan Kecamatan Bangun Purba agar dapat dikoordinasikan kepada pihak Provinsi Sumut. “Semoga cepat diperbaiki, agar longsor tak melebar dan membuat jalan amblas,” harapnya.

Untuk diketahui, jalan umum Kecamatan Bangun Purba merupakan akses jalan yang menghubungkan 3 kabupaten. Setiap harinya warga menggunakan akses jalan tersebut dan pergerakan ekonomi juga bergantung pada jalan itu. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles