18.6 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Tanah Longsor di Luwu Akibatkan 4 Orang Meninggal

Luwu, MISTAR.ID

Bencana tanah longsor terjadi di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Senin (26/2/24) pukul 09.10 WITA. Akibatnya, empat orang meninggal dunia dan 10 orang lainnya dilarikan ke Puskesmas.

“Tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban di lokasi kejadian,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam pernyataan tertulis, Selasa (27/2/24).

Menurut Abdul, longsor di Jalan Poros Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara terjadi setelah hujan deras. Longsor bahkan menimpa pengendara yang sedang melintas.

Baca juga: Korban Tanah Longsor di Adian Koting Terima Bantuan dari Pemkab Taput

Untuk saat ini jalan tidak bisa dilewati ke arah Kecamatan Bastem Utara karena tumpukan material longsor masih belum dibersihkan.

“Kurang lebih 15 unit sepeda motor dan dua mobil terkubur akibat longsor. Jalan masih tertutup oleh material longsor sepanjang 100 meter,” tambahnya.

BNPB mengingatkan warga untuk selalu mewaspadai kemungkinan adanya tanah longsor beruntun karena hujan masih sering terjadi di wilayah Kecamatan Bastem Utara.

Selain itu, mereka yang sedang berkendara diminta untuk mencari tempat yang aman dan berhenti sejenak, serta menjauhi lereng tebing yang berpotensi longsor jika hujan lebat berlangsung lebih dari satu jam dan jarak pandang kurang dari 100 meter. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles