12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sandiaga Ungkap Isyarat Gabung ke Kabinet Berikutnya

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Bapilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno menyampaikan isyarat bergabung bersama kabinet pemerintahan berikutnya usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menuturkan, sejak awal PPP adalah partai politik (parpol) yang berada di koalisi pemerintah dan mendukung program pemerintah.

“Keberadaan kami ada di pemerintahan. Ada 2 menteri, 1 wakil Menteri (wamen) dan staf khusus (stafsus) Presiden,” sebutnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (26/2/24).

Baca juga:Sandiaga Uno Buka Suara Perihal Rumor 15 Menteri Mundur

Posisi itu merujuk pada Sandiaga sebagai Menparekraf, Suharso Monoarfa menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Saiful Rahmat Dasuki selaku Wakil Menteri Agama.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, berbagai proses dan tahapan yang dilewati PPP untuk menentukan arah parpol dalam pemerintahan, salah satunya rapat pimpinan nasional (rapimnas). Menurutnya, kebijakan PPP sebagai bagian pemerintah atau oposisi akan dibicarakan dalam forum itu.

“Namun dari pandangan saya, kami yakin akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa, karena sesuai dengan nama partainya,” imbuhnya.

Baca juga:Sandiaga Uno Incar Pemilih Gen Z

Pilpres 2024 telah digelar pada 14 Februari lalu. Sesuai hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan raihan suara sementara yang masuk sebesar 77,21 persen per Senin (26/2/24) sekira pukul 16.00 WIB, pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara tertinggi.

Pasangan itu berpeluang menang 1 putaran usai mendapatkan suara 58,85 persen. Sementara paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 24,44 persen suara dan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 16,71 persen. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles