8.5 C
New York
Thursday, April 18, 2024

MTQ ke-57 Tingkat Kabupaten Deli Serdang Resmi Dibuka

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-57 tingkat kabupaten di lapangan sepakbola, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kamis (18/4/24).

Bupati mengatakan, dengan adanya MTQ ini diharapkan dapat mewujudkan syiar islam melalui lantunan ayat suci Al Qur’an, sehingga Deli Serdang menjadi salah satu Tahfidz Qur’an bisa terwujud.

“Kita yakin bahwa Al Qur’an adalah kitab suci yang tidak ada keraguan di dalamnya, petunjuk jalan yang lurus untuk keselamatan dunia dan kebahagian di akhirat,” ujarnya.

Baca Juga : Besok, Bupati Buka MTQ ke-57 Deli Serdang di Sunggal

Adapun tema dalam pelaksanaan kali ini yakni ‘Melalui MTQ Ke 57 Kabupaten Deli Serdang, dapat mejadikan generasi qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karimah dalam mewujudkan Deli Serdang Maju Sejahtera, Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan.

“Kita berharap dapat menumbuhkan spirit dan energi bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya para generasi muda untuk bisa mengamalkan pemahaman Al Qur’an di dalam dunia nyata,” ucapnya.

Ketua DPRD Deli Serdang, H Zakky Shahri dalam sambutanya menyampaikan pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan serta karakter.

“Dari pemikiran yang sebelumnya eksklusif menjadi pemikiran yang inklusif dan maju, sehingga visi Kabupaten Deli Serdang yang religius bisa kita perkuat,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles