13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Cekik Seorang Pelajar SMA, Warga Minta Kades Tanjung Purba Dicopot

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puluhan warga Desa Tanjung Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (1/4/24). Dalam aksi itu, massa membawa poster dan spanduk berisi tuntutan agar Kades mereka dicopot.

Aksi yang dilakukan di depan pintu gerbang keluar Kantor Bupati Deli Serdang itu, mendapat pengawalan ketat petugas Satpol PP dan Polsek Lubuk Pakam.

Warga mengatakan, Kades Tanjung Purba Tebe Holo Purba sudah melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur. Korban adalah pelajar kelas 2 SMA, tinggal di Dusun III Damak Rambe, Desa Tanjung Purba.

Baca Juga : Bupati Batu Bara: Kades Dapat Dicopot Bila Berhentikan Perangkat Tanpa Prosedur

Penganiayaan yang dilakukan Kades Tebe Holo Purba terhadap anak di bawah umur tersebut terjadi di depan kantor Desa Tanjung Purba, Jumat (1/3/24).

Jumadi orang tua korban mengatakan, anaknya dicekik kades pakai tangan kiri. Sementara tangan kanannya meninju wajah kanan anaknya hingga mengenai pelipis matanya.

Junaidi pun melaporkan hal ini ke Polresta Deli Serdang. Polisi kemudian memberikan surat kepada orang tua korban untuk dibawa ke RSUD Amri Tambunan untuk visum.

Baca Juga : Ratusan Kades di Deli Serdang ke NTB, Bimtek Hanya Formalitas?

Aksi massa di kantor Bupati Deli Serdang tersebut mendesak agar bupati menonaktifkan Kades Tanjung Purba karena bertindak arogan dan melakukan penganiayaan kepada remaja yang masih sekolah.

Demo massa yang berlangsung sekitar satu jam itu, kemudian perwakilan warga diterima Pemkab Deli Serdang. Dalam pertemuan itu, pihak Pemkab berjanji akan menyampaikan persoalan ini kepada Bupati Deli Serdang. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles