15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

NasDem Pastikan Raih 140 Kursi DPRD Kabupaten/Kota se Sumut

Medan, MISTAR.ID

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Utara (Sumut) memastikan perolehan 140 kursi DPRD di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut.

Direktur Komisi Saksi DPW Partai NasDem Sumut, Aulia Andri mengatakan pada Pemilu 2019 lalu, Partai NasDem memperoleh raihan 114 kursi DPRD di Kabupaten/Kota se-Sumut. Sedangkan pada Pemilu 2024 ini, tercatat terjadi peningkatan menjadi 140 kursi.

“Ini tentunya kerja keras seluruh DPD dan DPW Partai NasDem serta seluruh caleg. Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar, ST telah berhasil mewujudkan NasDem Sumut Juara,” kata Aulia Andri saat ditemui wartawan di salah satu masjid di Kota Medan, Senin (1/4/24).

Baca juga : Anggota DPRD Sumut Ramaikan Kontestasi Pilkada Siantar 2024

Dijelaskan Aulia, selain memperoleh 140 kursi di DPRD kabupaten/kota, Partai NasDem juga memastikan meraih 12 kursi di DPRD Provinsi Sumut. Ini juga memastikan Partai NasDem akan mendapatkan jatah pimpinan di DPRD Sumut.

“Untuk DPRD Provinsi Sumut kita tetap di 12 kursi. Walaupun ada yang dapil kehilangan kursi, namun beberapa dapil malah pecah telur mendapatkan kursi untuk DPRD Sumut. Itu tentu sebuah prestasi,” jelas Anggota Bawaslu Sumut periode 2013-2018 ini.

Baca juga : 100 Caleg Lolos DPRD Sumut, Ini Nama-nama Caleg Petahana dan Pendatang Baru Terpilih

Dia juga optimis Partai NasDem akan semakin besar di Sumut. Soliditas dan kerja politik yang dilakukan Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar, kini berbuah manis. (diyus/hm18)

Related Articles

Latest Articles