5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Besok, Bupati Buka MTQ ke-57 Deli Serdang di Sunggal

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kecamatan Sunggal, menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 57 Tingkat Kabupaten Deliserdang Tahun 2024.

Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar akan membuka MTQ ke 57 yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Medan Krio, Kamis (18/4/24).

Sebanyak 695 peserta mulai dari golongan anak-anak, remaja dewasa dari 22 kecamatan mengikuti ajang yang emperlombakan 13 cabang dan berlangsung hingga Senin (22/4/24).

Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab Deli Serdang, Syahrul, mengatakan, kegiatan akan diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti kontingen dari 22 kecamatan, barisan dari berbagai organisasi keagamaan, pramuka, pemuda dan masyarakat serta barisan kebudayaan.

Baca juga: Bupati Deli Serdang Serahkan Bantuan Presiden untuk Panti Asuhan Melalui 13 Camat

Syahrul menjelaskan, usai pawai ta’aruf, Bupati Ali Yusuf Siregar akan melantik dewan hakim dilanjutkan pembukaan MTQ, serta pembukaan stand pameran ditandai dengan pengguntingan pita.

“Melalui MTQ ini, kita harapkan terpilih qori qoriah terbaik untuk menjadi duta Kabupaten Deli Serdang pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung di Sipirok,Kabupaten Tapanuli Selatan pada Juni 2024,” kata Syahrul, Rabu (17/4/24).

Jumlah peserta MTQ ke-57 tingkat Kabupaten Deli Serdang kali ini lebih sedikit dibanding MTQ ke-56 di Kecamatan Percut Seituan, tahun 2023 lalu yang diikuti 700 peorang lebih. (Rinaldi/hm22)

Related Articles

Latest Articles