20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Akibat Jalan Rusak di Bangun Purba Air Rendam Halaman Rumah Warga

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kondisi jalan umum di Desa Damak Maliho Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, dikeluhkan warga di sana.

Sebab sejak tahun 2020 silam, jalan umum yang menghubungkan Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Kabupaten Simalungun tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.

Jalanan beraspal yang dulunya mulus sudah dipenuhi lubang dan aspalnya juga terkelupas.

Menurut warga, jalan rusak yang berada di desa mereka merupakan akses jalan propinsi yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang yang berbatasan dengan Kecamatan Seribu Dolok Kabupaten Simalungun menuju Lubuk Pakam ibukota Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga: Banyak Akses Jalan Rusak Menuju Wisata Sumut, Pengamat: Diperlukan Usulan dari Desa

“Bukan hanya rusak dan berlubang saja jalannya. Namun setiap kali hujan deras maka air akan menggenangi halaman juga terkadang masuk ke dalam rumah,” jelas tokoh agama Misnan, Minggu (28/4/24) sore.

Warga mengaku sudah berulang kali menyampaikan permasalahan ini kepada pihak pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Provsu) agar melakukan perbaikan dan perawatan terhadap jalan yang menjadi tanggung jawab mereka.

“Namun sampai sekarang belum juga pernah diperbaiki. Apa harus menunggu korban jiwa dulu baru diperbaiki,” kata warga lain yang juga tokoh masyarakat Desa Damak Maliho, Togok Meang Sembiring. (Sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles