21.7 C
New York
Friday, September 27, 2024

Pertumbuhan Ekonomi Deli Serdang 2023 Sebesar 5,34 Persen

Deli Serdang, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan rekomendasi DPRD Deli Serdang dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Deli Serdang TA 2023, Senin (13/5/24).

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD, T Ahmad Tala’a didampingi Wakil Ketua Amit Damanik dan DR H Nusantara Tarigan Silangit serta dihadiri oleh Anggota DPRD.

Wiriya Alrahman menyampaikan berbagai tanggapan saran perbaikan sebagaimana yang telah dikemukakan oleh panitia khusus sebagai catatan. “Semua itu tentu akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjut ke depan,” kata Wiriya.

Wiriya memahami bahwa penyelenggaraan pemerintahan yang telah dilaksanakan selama tahun 2023 belum seluruhnya berjalan secara optimal. Namun, dengan sinergitas eksekutif dan legislatif serta dukungan berbagai pihak, ia berkeyakinan bahwa visi dan misi Kabupaten Deli Serdang akan dapat diwujudkan bersama.

Baca Juga : Asisten Perekonomian Pemkab Deli Serdang Daftar Jadi Balon Wakil Bupati

Di samping belum tercapainya perolehan target pendapatan daerah, juga masih menyisakan berbagai tantangan yang harus diselesaikan ke depannya. Baik melalui dukungan APBD, maupun melalui pola sinergitas tiga pilar kekuatan pembangunan yaitu kekuatan pemerintah, partisipasi masyarakat dan dukungan potensi sektor swasta.

“Mari kita tumbuhkan terus semangat kebersamaan di antara kita,serta dukungan dan kemauan yang kuat membangun Kabupaten Deli Serdang menjadi lebih baik ke depannya,” ucapnya.

Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Deli Serdang, M Adami Sulaeman dalam laporannya menyampaikan, LKPJ tahun anggaran 2023 merupakan implementasi RPJMD 2019-2024 yakni ‘Mewujudkan Deli Serdang Yang Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakatnya Yang Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan’.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles