14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pengurus Korcam se-Deli Serdang Bantah Jual Foto Bupati ke Sekolah-sekolah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Dinas Pendidikan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Tikwan Siregar yang juga Ketua Pengurus Korwilcam se-Deli Serdang akhirnya buka suara terkait foto Bupati Deli Serdang ke 14, HM Ali Yusuf Siregar yang dijual seharga Rp450 ribu.

Didampingi Sekretaris Pengurus Korwilcam yang juga Korwilcam Sunggal, Bahrin Nasution disaksikan Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Deli Serdang Samsuar Sinaga, Tikwan tidak mengakui pihaknya menjual foto Bupati ke sekolah-sekolah di Deli Serdang.

Namun, dirinya tidak menampik jika ada menyalurkan foto tersebut. “Tidak ada penjualan,” ujarnya, Rabu (24/1/24).

Baca Juga : Sekolah di Deli Serdang ‘Dipaksa’ Beli Foto Bupati Seharga Rp450 Ribu

Pun begitu, Tikwan yang juga Pengurus Parsadaan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PM Tabagsel) Kabupaten Deli Serdang tidak berkomentar jika foto bupati tersebut dipasok oleh organisasi masyarakat yang menganut kekerabatan dalihan natolu (saling menghormati), dimana Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar duduk sebagai ketua umum di organisasi itu.

“Sudahlah, jangan ada lagi berita-berita seperti begitu lagi. Tabagselnya kita,” ucap Bahrin Nasution sambil menyalamkan lima lembar uang pecahan Rp100 ribu ke tangan kiri salah seorang wartawan.

“Gak ada penjualan. Kalau ada gak segitu lah,” katanya seraya meminta info Korcam mana yang foto bupati menumpuk di kantornya akibat mahalnya harga jual foto tersebut.

“Korcam mana itu. Bilang, biar kita cek,” ujar Tikwan dan Bahrin Nasution bersamaan.

Baca Juga : Foto Bupati Dijual, Inspektorat Bakal Klarifikasi Disdik Deli Serdang

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kasek SD dan SMP di Kabupaten Deli Serdang mengaku keberatan dengan keharusan membeli foto Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar ukuran 40 x 80 cm seharga Rp 450 ribu.

Sebab, di pasaran dengan ukuran dan bingkai yang sama hanya dijual Rp50 ribu. Kewajiban membeli foto Bupati Deli Serdang kabarnya dikoordinir oleh organisasi kemasyarakatan.

Sekaitan itu, Edwin Nasution, Kepala Inspektorat Deli Serdang akan meminta klarifikasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Deli Serdang terkait penjualan foto bupati tersebut seharga Rp450 ribu. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles