27.1 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Foto Bupati Dijual, Inspektorat Bakal Klarifikasi Disdik Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kepala Inspektorat Deli Serdang, Edwin Nasution akan meminta klarifikasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) setempat terkait penjualan foto Bupati kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP seharga Rp 450 ribu.

Hal ini disampaikan Edwin ketika dikonfirmasi mistar.id, pada Selasa (16/1/24) menanggapi mahalnya foto Bupati yang dijual kepada pihak SD dan SMP se-Kabupaten Deli Serdang.

“Kita akan klarifikasi ke Disdik,” jawabnya singkat.

Baca juga:Sekolah di Deli Serdang ‘Dipaksa’ Beli Foto Bupati Seharga Rp450 Ribu

Diberitakan sebelumnya, sejumlah Kepsek SD dan SMP mengaku keberatan dengan keharusan membeli foto Bupati Deli Serdang ke 14, M Ali Yusuf Siregar ukuran 40 x 80 cm seharga Rp 450 ribu. Sebab di pasaran dengan ukuran dan bingkai yang sama hanya dijual Rp 50 ribu.

Kewajiban membeli foto itu kabarnya dikoordinir oleh organisasi kemasyarakatan (ormas) yang menganut kekerabatan ‘Dalihan Natolu’ (saling menghormati). Dan Ali Yusuf duduk sebagai ketua umum (ketum) di organisasi tersebut.

Sementara Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Disdik Lubuk Pakam, Tikwan Siregar yang juga Ketua Pengurus Korwilcam se-Deli Serdang duduk sebagai wakil ketua di ormas tersebut.

Baca juga:Disorot soal Foto Bupati Dijual Rp 450 Ribu, Korwilcam Disdik Deli Serdang Bagi Amplop

Ali Yusuf dilantik menjadi Bupati oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, pada Jumat (8/12/23) lalu.

Sebelumnya Ali Yusuf sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati pasca mundurnya Bupati Ashari Tambunan, karena mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan daerah pemilihan (dapil) Sumut I (Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai (Sergai) dan Kota Tebing Tinggi). (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles