26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Pemkab Pakpak Bharat-RRT Investasi Budidaya Durian di Pagindar

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menggelar rapat koordinasi dengan perwakilan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI di Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat, Salak, Senin (19/2/24).

Pertemuan ini dilakukan guna menindaklanjuti usulan lahan potensial untuk pengembangan dan investasi budidaya durian kerja sama antara Pemerintah RI dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kita bahas teknis kerja samanya, teknis budidaya durian bernilai ekonomis tinggi, untuk kita kembangkan melalui kerja sama antara Pemerintah RI dan RRT di Kabupaten Pakpak Bharat,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Pakpak Bharat Sediakan Delapan Bus Sekolah

Dalam pertemuan itu juga dipaparkan hasil monitoring kunjungan lapangan atas usulan lahan yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat beberapa waktu lalu.

“Setelah kami survey dan kami lihat langsung, memang sangat cocok untuk budidaya durian, topografinya, iklim dan sebagainya, nanti hasil kunjungan lapangan dan pertemuan ini akan kami bawa dan laporkan kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi di Jakarta,” jelas perwakilan Kemenko Marves RI, DR Van Basten.

Diketahui, Pemkab Pakpak Bharat bersama Kementerian Koordinator dan Investasi RI tengah menggarap kerja sama pengembangan tanaman durian dengan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok. Tanaman yang dikenal sebagai raja buah ini dipandang sangat potensial dan berkualitas tinggi di Kecamatan Pagindar. (sampang/hm24)

Related Articles

Latest Articles