11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pemkab Pakpak Bharat Sediakan Delapan Bus Sekolah

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan telah menyediakan 8 unit bus sekolah yang diperuntukkan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) di berbagai wilayah, Selasa (17/10/23).

Delapan unit bus sekolah tersebut akan melayani rute Kuta Kacib – Jambu Mbellang, Pronggil Julu – Pronggil Jehe, Perduhapen – Pardomuan, serta Kuta Liang – Simerpara.

Salah seorang pelajar asal Dusun Kuta Kacib, Karis Tindaon mengatakan dengan adanya bantuan bus sekolah, ia dan teman-temannya tidak lagi menempuh rute yang cukup jauh dan sulit.

“Biasanya harus menempuh rute yang cukup jauh dan berbahaya untuk bisa sampai di sekolah yang berada di Desa Siempat Rube II,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Pakpak Bharat Launching Bus Sekolah Gratis

Hal senada juga disampaikan warga Kuta Kacib, Goama Padang.

“Kami tidak lagi khawatir anak kami terlambat ke sekolah, kehujanan, melewati sungai, mudah-mudahan tambah semangat anak-anak belajar, dan Pakpak Bharat makin sejahtera,” katanya.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengungkapkan, disediakannya bus sekolah ini berawal dari rasa khawatir dan keprihatinan melihat kondisi anak-anak sekolah yang harus menempuh jarak belasan kilometer untuk mencapai sekolah.

“Melihat jarak tempuh dari rumah ke sekolah yang sangat jauh, sementara anak-anak SD masih kecil-kecil, kita melihat ini sebagai sebuah kendala dalam upaya dan partisipasi aktif si anak dalam menempuh pendidikan,” jelas Franc Bernhard. (Sampang/hm20)

Related Articles

Latest Articles