13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kegiatan Seni Budaya Wisata Air Terjun Mbilulu Dipadati Pengunjung

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Objek wisata Air Terjun Mbilulu di Desa Prongil Jehe, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat ramai dikunjungi wisatawan lokal dalam acara yang digelar Sabtu (30/3/24) dan Minggu (31/3/24).

Wisatawan yang datang kali ini tidak hanya menikmati keindahan alam berupa Air Terjun yang sudah fenomenal, tapi juga disuguhi pengalaman wisata seni dan budaya lewat tarian, musik, lagu dan atraksi budaya Pakpak. Semua itu ditampilkan di Panggung Kesenian Daerah Tujuan Wisata Lae Mbilulu oleh para pelaku dan pegiat seni dan budaya di Kabupaten Pakpak Bharat.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melaksanakan Event Pentas Seni dan budaya ini berkolaborasi dengan sanggar Sseni, band lokal, serta komunitas kreatif yang bertujuan menarik minat wisatawan untuk berkunjung, sekaligus mempromosikan seni dan budaya Pakpak kepada para pengunjung.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pakpak Bharat, Maranatha M Padang, melalui Kepala Bidang Pariwisata, Sekjen Padang, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para pegiat seni yang ikut terlibat pada event ini. Sebut saja Moccak Kreatif PGGS dan I SEPANA Band yang sudah memberikan penampilan terbaik mereka memperkenalkan musik, lagu, tarian dan atraksi budaya Pakpak.

Baca Juga : Wabup Pakpak Bharat Berangkatkan Tim Safari Ramadhan

Event ini direncanakan akan dilaksanakan selama 10 kali berkolaborasi dengan komunitas kreatif, penggiat seni Pakpak seperti Sohiya Trio, Sanggar Seni SMPN 1 Prongil, Aur Band, serta Merkade Band.

“Ke depan acara ini akan dijadikan event rutin dan masuk dalam Calendar Of Event Pakpak Bharat untuk mempromosikan wisata alam, seni dan budaya Pakpak, menciptakan ruang kreasi bagi pelaku Seni, serta mempromosikan produk di Sektor Ekonomi Kreatif,” ucap Maranatha. (sampang/hm24)

Related Articles

Latest Articles