18.2 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Cegah Aksi Premanisme dan 3C, Sat Samapta Polres Batu Bara Patroli di Pasar Lima Puluh

Batu Bara, MISTAR.ID

Personil Sat Samapta Polres Batu Bara berpatroli untuk memberi kenyamanan kepada pedagang dan konsumen yang berbelanja di Pasar Lima Puluh Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (2/6/23).

Kasat Samapta Polres Batu Bara, AKP DP Sinaga mengatakan patroli tersebut rutin dilaksanakan terlebih di lokasi rawan premanisme dan 3C.

Saat berpatroli, personil menyapa pedagang dan konsumen agar meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi premanisme dan kejahatan 3C.

Para konsumen yang didominasi kaum ibu diimbau tidak berpakaian mencolok dan tidak menggunakan perhiasan saat berbelanja.

Baca juga : Tersangka Penggelapan di Batu Bara Diringkus di Aceh Tenggara

“Bagi pedagang dan konsumen yang menggunakan kendaraan juga diminta untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang disediakan dan menggunakan kunci tambahan,” ujar AKP DP Sinaga.

Tiga personil yang mengelilingi areal pasar imbau pedagang bila mengalami intimidasi dari premanisme dan terjadi pungli agar segera melaporkan ke Polres Batu Bara melalui Call Center 110.

“Personil kita juga menyampaikan imbauan dan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak gampang percaya terhadap isu-isu yang beredar tanpa adanya kepastian yang sah dan tetap selalu waspada dalam setiap situasi,” tandasnya. (ebson/hm18)

Related Articles

Latest Articles