9.4 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Cegah Kejahatan, Polairud Polres Tanjung Balai Patroli di Pelabuhan Tangkahan Atap

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Tanjungbalai meningkatkan patroli di Pelabuhan/Tangkahan Atap, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, pada hari Sabtu (13/4/24).

Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas, pelanggaran hukum, tindak pidana, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang memanfaatkan jasa penyeberangan kapal di Tangkahan Atap.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Yon Edi Winara, melalui Kasat Polairud, AKP. M. Tanjung mengatakan bahwa delapan anggota Sat Polairud ditugaskan untuk memantau bongkar muat kapal dan para penumpang yang baru tiba.

Baca juga: Patroli Jelang Ramadhan Sat Polairud Polres Tanjung Balai, Jaga Perairan dan Lestarikan Alam

“Kami juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada para pengguna jasa angkutan laut untuk mentaati peraturan yang berlaku,” jelas Kasat Polairud.

Kepada para penumpang, khususnya orang tua yang membawa anak-anak, Kasat Polairud mengimbau agar mematuhi aturan keselamatan saat menyeberang tangkahan dan dalam perjalanan ke tujuan masing-masing.

“Hasil kegiatan menunjukkan bahwa kapal tiba dengan selamat dan penumpang merasa aman. Situasi kamtibmas di jalur penyeberangan pelabuhan berjalan dengan baik, aman, lancar, dan kondusif,” pungkas Kasat Polairud. (saufi/hm17).

Related Articles

Latest Articles