33.1 C
New York
Monday, June 24, 2024

Rampok Turis Asal Prancis, Pria Warga Kabupaten Karo Ditangkap Polisi

Medan, MISTAR.ID

Seorang pria berinisial IAN (23) warga Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, ditangkap jajaran Direktorat Reskrimum Polda Sumut bersama Polres Karo, pada Jumat (12/4/24).

Tersangka IAN diamankan terkait kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap seorang turis asal Prancis bernama Colole Zoe (53) saat berkunjung ke objek wisata Tongging, Kabupaten Karo.

“Ia benar IAN (23) sudah kita amankan karena melakukan kasus curas terhadap turis asal Prancis,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu (13/4/24) sore.

Dijelaskan Hadi, awalnya pihaknya dari personel Polres Karo mendapatkan laporan dari masyarakat yang menyebut adanya seorang turis asal Prancis terjatuh di kawasan wisata Air Terjun Sipisopiso.

Baca juga: Dugaan Kejahatan Terhadap Turis Prancis saat Hilang di Air Terjun Sipiso-piso Diselidiki

Mendapatkan informasi tersebut kata Hadi, personel polisi langsung turun ke lokasi dan mengevakuasi korban bernama Colole Zoe. Setelah dievakuasi, ia mengaku sebagai korban curas.

Kata Hadi, dari hasil pemeriksaan itulah dan berdasarkan bukti-bukti yang ditemukan polisi, pelaku berhasil diamankan. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles