13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Bupati Humbahas Buka Gerakan Pangan Murah

Humbahas, MISTAR.ID

Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor diwakili Sekda Chiristison R. Marbun membuka Gerakan Pangan Murah Kabupaten Humbahas di Balerong Terminal Doloksanggul, Senin (25/3/23). Gerakan Pangan Murah ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu 25-26 Maret 2024.

Bupati Humbahas mengapresiasi Bulog serta seluruh pihak terkait atas inisiasi dan kontribusinya dalam pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.

“Pangan merupakan kebutuhan yang sangat krusial dan mendasar bagi kehidupan manusia. Sehingga pemenuhannya menjadi hak azasi untuk kelangsungan hidup setiap individu dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Chiristison.

Dalam menjaga ketahanan pangan, pemerintah berkewajiban menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis termasuk mewujudkan keterjangkauan pangan bagi masyarakat.

Baca juga: Ini Jadwal dan Lokasi Operasi Pasar Murah Pemkab Labusel

Pada saat terjadinya inflasi, terjadi kenaikan harga-harga pangan pokok strategis yang mempengaruhi daya beli masyarakat. Maka untuk mengatasi dan mengurangi dampak inflasi dan sebagai bagian dari upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan, perlu dilaksanakan gerakan pangan murah.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bulog Cabang Pematang Siantar yang diwakili Asisten Manager Supply Chain dan Pelayanan Publik, Pensus Siburian menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 2024, Bulog sudah mendapat perintah untuk menjaga ketersediaan pangan.

“Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Pensus Siburian. (Sutrisno/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles