15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

BPK Tinjau Proyek Bangunan USB di Dairi, Kadisdik Dan PPK Tertutup ke Media

Dairi, MISTAR.ID
Proyek bangunan unit sekolah baru (USB) berbiaya Rp943 juta kegiatan Dinas Pendidikan Dairi sumber dana APBD T.A 2022 di Desa Mbinanga Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi Sumut, Rabu (22/2/23), dikabarkan ditinjau Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) minggu lalu.

lsu turunnya BPK ke lokasi proyek USB itu, dikarenakan pekerjaan bangunan USB sudah selesai namun ada munculnya dugaan penyimpangan dan kecurigaan dalam pelaksanaan pembangunan proyek tersebut.

Untuk mencari tahu tentang isu turunnya BPK ke lokasi proyek USB, Kepala Dinas Pendidikan Dairi Fatimah Boang Manalu tidak dapat sama sekali ditemui MISTAR.ID. Begitu juga saat dihubungi melalui sambungan nomor handphone miliknya, tidak berhasil.

Baca Juga:Proyek Rehab Gedung SMP di Dairi Terkesan Asal dan Diduga Sarat KKN

Demikian juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada proyek USB tersebut, Propert Sitanggang yang dicoba dihubungi lewat saluran teleponnya, tidak bersedia menerima telepon walau keadaan aktif. Juga pesan melalui WhatsApp tidak dibalas walau centang dua biru .

Kepala Dinas Pendidikan Dairi Fatimah Boang Manalu dan PPK Propert Sitanggang bungkam soal bangunan USB yang ditinjau BPK, hingga terkesan ada yang ditutupi .

Baca Juga:Proyek DAK di Dinas Pendidikan Taput Bermasalah, Tiga Perusahaan Banyak yang TGR

Amatan wartawan di lokasi proyek, bangunan USB terdiri dari tiga unit gedung ruang kelas, satu unit ruang guru dan dua unit toilet. Di dalam ruang guru terlihat dua unit lemari serta tempat duduk sofa, dan di dalam masing-masing ruang kelas terlihat kursi meja belajar dengan dua model yaitu, model bahan kayu dan besi.

Sementara, keliling lingkungan bangunan USB, terpantau sudah ditumbuhi rumbut ilalang dan semak belukar.(manru/hm10)

Related Articles

Latest Articles