29.9 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Bentuk Mental dan Kedisiplinan WBP, Lapas Medan Kuatkan Pembinaan Pramuka

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan melakukan penguatan pembinaan pramuka terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Penguatan pembinaan pramuka tersebut bertujuan untuk membentuk mental dan kedisiplinan para WBP Lapas Medan. Hal tersebut disampaikan Humas Lapas Medan, Goklas Sitanggang, melalui keterangan tertulis yang diterima Mistar, Selasa (30/4/24).

“Lapas Medan terus melakukan pembinaan terhadap WBP, salah satunya ialah pembentukan mental dan disiplin bagi WBP melalui pelatihan pramuka,” katanya.

Baca juga: Tidak Wajibnya Pramuka Bagi Pelajar Timbulkan Dilema Pembina

Goklas pun mengatakan bahwa para WBP tampak sangat antusias dalam mengikuti pembinaan dan pelatihan pramuka yang tergabung dalam Gugus Depan (Gudep) Pramuka 14.1387.

Sementara itu, Maju Amintas Siburian selaku Kepala Lapas Medan menyebutkan, program pembinaan pramuka ini dilakukan untuk pembentukan karakter, mental, disiplin, tanggung jawab, dan rasa cinta terhadap tanah air.

“Kegiatan ini memiliki peran positif dalam membentuk mental dan jiwa disiplin seseorang. Harapannya, kegiatan ini terus didorong dan Lapas Medan terus berkomitmen dalam memberikan pembinaan kepribadian kepada WBP,” ucapnya. (deddy/hm17)

Related Articles

Latest Articles