13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sejumlah Cafe dan Warung Tuak di Air Putih Pilih Tutup Selama Ramadhan

Batu Bara, MISTAR.ID

Pasca membuat kesepakatan dengan pengusaha untuk tidak menghidupkan musik selama Ramadhan, sedikitnya 4 cafe karaoke dan 3 warung tuak di Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara memilih menutup usahanya.

Kondisi tersebut terlihat saat Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik bersama para Kanit dan anggota menggelar patroli antisipasi gangguan kamtibmas di 3 kecamatan di wilayah hukum (wilkum) nya, pada Selasa (12/3/24) mulai pukul 21.30 WIB hingga Rabu (13/3/24) dini hari.

“Tim Polsek Indrapura menggelar patroli menyasar cafe dan tempat-tempat hiburan serta begal, pencurian dengan kekerasan (curas), tawuran dan geng motor. Sedikitnya 4 cafe karaoke dan 3 warung tuak tutup. Selebihnya buka namun tidak menghidupkan musik,” jelas Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala, pada Rabu (13/3/24).

Baca juga:Memasuki Ramadhan, Begini Instruksi Kapolres Batu Bara Ke Jajarannya

Pengelola yang memilih tutup usaha selama Bulan Ramadhan di antaranya Cafe Lesehan Biru, Nirwana Karaoke, King Karaoke, Parna Jaya Karaoke, warung tuak 78, warung tuak Yadi dan warung tuak Painan.

Kapolsek Indrapura mengapresiasi pengelola hiburan yang memilih tutup selama Bulan Ramadhan.

Pada kesempatan itu, terhadap pengelola warung tuak yang masih membuka usaha juga disarankan agar menutup usahanya seperti dilakukan 7 pengelola usaha hiburan.

Baca juga:Kapolsek Indrapura Imbau Pengelola Cafe dan Warung Tuak Tak Hidupkan Musik

Sagala menjelaskan, selain cafe dan warung tuak, tim Polsek Indrapura juga menyasar tempat tongkrongan dan lokasi rawan kamtibmas. Tim juga menyusuri Acces Road Inalum Kuala Tanjung dan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sepanjang wilkum Polsek Indrapura.

“Selama patroli, tim tidak menemukan aksi balap liar maupun tawuran. Tim hanya menemukan kelompok remaja dengan sepeda motornya. Para remaja itu kembali ke rumah masing-masing setelah diberi imbauan secara humanis,” kata Sagala. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles