6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kapolsek Indrapura Imbau Pengelola Cafe dan Warung Tuak Tak Hidupkan Musik

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik didampingi para Kanitnya menyambangi  2 cafe dan 9 warung tuak di wilayah hukum (wilkum) yang meliputi 3 kecamatan, pada Selasa (12/3/24).

Kegiatan yang juga diikuti personil Bhabinkamtibmas bertujuan membuat kesepakatan untuk tidak menghidupkan musik selama Bulan Ramadhan.

“Kita memberikan imbauan kepada para pengelola tempat hiburan cafe-cafe dan warung tuak agar selama bulan suci Ramadhan tidak menghidupkan musik,” ujar Jonni.

Baca juga:Polsek Indrapura Imbau Warga Jaga Kondusifitas dan Tangkal Hoax

Pada setiap lokasi yang dijumpai, disampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas), serta saling menghargai sesama umat beragama terlebih yang sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan.

Para pengelola cafe dan warung tuak mengatakan, sepakat akan mentaati imbauan dan saling menghargai sesama umat beragama.

Jhoni menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut, semakin terjalinnya hubungan persaudaraan antar umat beragama.

Kedua cafe dan 9 warung tuak di wilkum Polsek Indrapura yang meliputi 3 kecamatan yang dikunjungi di antaranya Cafe Lesehan Biru Desa Sipare-pare dan Nirwana Karaoke Desa Tanjung Muda.

Baca juga:Patroli Malam, Kapolsek Indrapura Tegur Puluhan Remaja

Kemudian warung tuak Sihombing Desa Pasar Lapan, warung tuak Dison Purba Indrapura, warung tuak Usuf Indrapura, warung tuak Agok Desa Tanjung Muda, warung tuak Mangkok Desa Tanjung Muda, warung tuak 78 Desa Tanjung Muda, warung tuak Oloan Panjaitan Desa Tanjung Muda, warung tuak Andini Desa Tanjung Muda dan warung tuak Bu Sri Desa Tanah Tinggi.

“Meski sudah ada kesepakatan, kita akan tetap pantau untuk memastikan tidak ada musik yang dihidupkan selama Bulan Ramadhan,” tegas Kapolsek.

Pada akhir keterangannya, Jhoni minta masyarakat melaporkan segala aktivitas yang dapat mengganggu kekhusukan menjalankan ibadah Ramadhan. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles