9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Memasuki Ramadhan, Begini Instruksi Kapolres Batu Bara Ke Jajarannya

Batu Bara, MISTAR.ID

Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb instruksikan seluruh jajaran menciptakan area publik yang aman dan nyaman.

Instruksi tersebut diungkapkan Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala kepada wartawan, Selasa (12/3/24).

“Tadi malam Kapolres Batu Bara telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran demi memberi kenyamanan bagi warga yang menjalankan ibadah puasa,” paparnya.

Baca juga:Pengamanan Tarawih, Polres Tanjung Balai Jaga Masjid Selama Ramadhan

Dijelaskan Sagala, instruksi tersebut juga mengharuskan seluruh Satuan dan Polsek jajaran untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat (pekat).

“Adapun pekat yang menjadi atensi Kapolres agar diberantas di antaranya perjudian, narkoba, minuman keras (miras), balap liar dan tawuran,” bebernya.

Instruksi tersebut langsung disikapi Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik, Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Riswanto dan Kapolsek Medang Deras, AKP Abdi Tansar.

Baca juga:Selama Bulan Ramadhan, Polda Sumut Larang Keras Penggunaan Petasan

Ditemui terpisah, Kapolsek Indrapura mengatakan, pihaknya atas perintah dan petunjuk pimpinan, telah memonitor dan melakukan penindakan terhadap segala bentuk perjudian di wilayahnya, apalagi saat ini memasuki Bulan Ramadhan.

Jonni mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan masyarakat. “Sekecil apapun informasi yang masuk langsung kita tindak lanjuti. Kita ciptakan area publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat mengingat ini memasuki Ramadhan,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Labuhan Ruku dan Kapolsek Medang Deras menginstruksikan personelnya melakukan pengamanan ibadah sholat tarawih di wilayah hukum (wilkum) masing-masing.

Baca juga:Patroli Jelang Ramadhan Sat Polairud Polres Tanjung Balai, Jaga Perairan dan Lestarikan Alam

Related Articles

Latest Articles