18.5 C
New York
Friday, May 17, 2024

Memasuki Ramadhan, Begini Instruksi Kapolres Batu Bara Ke Jajarannya

Personel Polsek Labuhan Ruku melakukan pengamanan di Masjid Muhammadiyah Tanjung Tiram, Masjid An Nur Desa Bagan Dalam dan Masjid Makmur Jalan Nelayan Tanjung Tiram.

Petugas juga menyisir lokasi-lokasi yang kerap menjadi ajang tawuran di Kecamatan Tanjung Tiram.

Sementara personel Polsek Medang Deras melakukan pengamanan di Masjid Raya Raudhatul Muslimin, Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Kecamatan Medang Deras.

Dikatakan Kapolsek, biasanya pada malam perdana tarawih masyarakat antusias melaksanakan ibadah sholat tarawih. Menurutnya, masjid dipenuhi para jamaah baik pria, wanita, remaja dan anak-anak.

Baca juga:TNI-Polri Gelar Bakti Ramadhan di Simalungun

“Karena puasa tanpa melaksanakan sholat tarawih kurang lengkap. Selain melaksanakan ibadah puasa, sholat wajib lima waktu dan tarawih itu adalah hal yang paling tepat dilaksanakan di Bulan Ramadhan guna mendapatkan pahala dan Ridho dari Allah SWT,” ungkap Abdi.

Menurut Abdi, kehadiran personel Polri adalah untuk memastikan pelaksanaan sholat tarawih dapat berjalan dengan lancar. “Kan jamaah ada yang membawa sepeda motor atau mobil saat menuju ke masjid. Hal itu d antisipasi personel agar tidak terjadi aksi kejahatan 3C,” imbuhnya.

“Kita pastikan pelaksanaan sholat tarawih dapat berjalan dengan lancar. Secara humanis kita juga mengimbau agar masyarakat khususnya anak-anak tidak bermain petasan apalagi mercon yang dapat membuat suasana bulan suci Ramadhan khususnya malam hari jadi tidak kondusif,” tutup Kapolsek. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles