17.9 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Warga Batu Bara Diminta Bijak Sikapi Perhelatan Pilkada Serentak 2024

Batu Bara, MISTAR.ID

Warga Kabupaten Batu Bara diminta untuk bijak menyikapi perbedaan pilihan dalam konsestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. “Perbedaan pilihan itu biasa, namun jangan sampai menimbulkan perselisihan dan permusuhan,” ujar Kasi Propam Polres Batu Bara, Iptu Arianto Sitorus, Jumat (17/5/24).

Dalam kegiatan colling system di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh itu, Arianto mengingatkan perhelatan pemilihan kepala daerah dimungkinkan akan menimbulkan gesekan-gesekan akibat perbedaan pilihan.

“Bila perbedaan pilihan tidak disikapi secara bijaksana, dikhawatirkan akan menimbulkan perpecahan yang muaranya akan mengganggu Kamtibmas yang sudah kondusif di Kabupaten Batu Bara,” katanya.

Baca Juga : Jelang Putusan MK, Polres Batu Bara Patroli OMB Malam

Untuk diketahui, saat ini sudah banyak bermunculan bakal calon Bupati Batu Bara yang mendaftar ke berbagai partai politik yang memiliki kursi di DPRD Batu Bara. Sehubungan dengan pendaftatan bakal calon Bupati maupun calon Wakil Bupati Batu Bara, telah terbentuk pula berbagai aliansi atau gerakan pendukung calon Bupati yang mereka unggulkan.

“Memang saat ini masih kondusif, belum ada riak-riak di tengah-tengah masyarakat. Kita berharap kiranya hingga selesai perhelatan Pilkada nanti wilayah hukum Polres Batu Bara tetap kondusif,” pintanya. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles