20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pengamanan Tarawih, Polres Tanjung Balai Jaga Masjid Selama Ramadhan

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Polres Tanjung Balai mengerahkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan di beberapa masjid di Kota Kerang itu.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam yang ingin melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Pengamanan ini dimulai sejak malam pertama Ramadhan, yaitu pada Senin (11/3/24). Sebanyak 22 orang personel disebar di berbagai masjid di wilayah hukum (wilkum) Polres Tanjung Balai.

Baca juga:Kapolres Tanjung Balai Bantu Masjid dan Dengarkan Keluhan Warga

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara mengatakan, personel yang ditugaskan telah hadir di masjid sejak pukul 19.00 WIB. Kehadiran mereka untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya ibadah sholat tarawih.

“Personel memonitor situasi lingkungan masjid dan memastikan kegiatan sholat tarawih berlangsung aman dan kondusif hingga selesai,” ujarnya.

Pengamanan ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan di seluruh masjid di Kota Tanjung Balai. Diharapkan dengan adanya pengamanan ini, umat Islam dapat melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan khusyuk dan nyaman.

Baca juga:Polres Tanjung Balai dan DMI Sinergi Jaga Stabilitas Keamanan

“Personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan sholat tarawih di berbagai masjid. Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam,” sebutnya.

Yon Edi berkomitmen, Polres Tanjung Balai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel akan sigap selalu di lapangan, khususnya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan 1445 H/2024 M.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat, diharapkan akan memudahkan warga dalam menangani gangguan ketertiban di sekitarnya. Kita juga berharap, masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadhan,” kata Yon Edi.(saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles