25.2 C
New York
Monday, June 24, 2024

Ramadhan Fair UMKM Batu Bara 2024, Strategi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi 

Batu Bara, MISTAR.ID

Ramadhan Fair 2024 Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu strategi mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, penciptaaan lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Selain itu, Ramadhan Fair yang diikuti pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga menciptakan perluasan pasar murah di bulan suci Ramadhan.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati, Nizhamul saat membuka Ramadhan Fair 2024 Kabupaten Batu Bara di halaman Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, pada Sabtu (23/3/24).

Baca juga:Pemprov Sumut dan Kemenkop UKM Fasilitasi 1.000 Sertifikat Halal Gratis untuk UMKM

Dikatakan Nizhamul, Kabupaten Batu Bara memiliki potensi pada sektor UMKM. Karenanya, Ramadhan Fair digelar untuk mempromosikan produk UMKM Kabupaten Batu Bara.

Pada kegiatan itu, Nizhamul mengungkapkan dalam waktu akan diresmikan rumah produksi bersama pasta cabai di Kabupaten Batu Bara.

Keberadaan rumah produksi ini dikatakan Nizhamul akan melahirkan produk turunan cabai. Produk ini nantinya akan dikelola oleh pelaku usaha UMKM.

“Semoga program-program ini berjalan dengan lancar dan membawa kebaikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Batu Bara,” harap Pj Bupati.

Baca juga:Menumbuhkan UMKM Kuliner dan Pertanian di Sumut, Kolaborasi Berbagai Pihak Perlu

Ramadhan Fair berlangsung dari tanggal 23-28 Maret 2024 yang diisi dengan berbagai macam produk UMKM dan pasar murah.

Untuk menambah kemeriahan, Ramadhan Fair juga diisi dengan lomba fashion show dan mewarnai bagi anak-anak.

Pada pembukaan Ramadhan Fair yang dihadiri Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Pj Bupati. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles