13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Kapolres Batu Bara:  Tidak Ada Kompromi dengan Pengganggu Kamtibmas

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb menegaskan sikapnya yang tidak kenal kompromi terhadap pengganggu kamtibmas terlebih saat Ramadhan.

Penegasan tersebut diungkapkan Kapolres Batu Bara pada kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Polres Batu Bara di halaman Polres Batu Bara di Lima Puluh, Rabu (27/3/24) sore.

“Sebelum Ramadhan saya sudah perintahkan Kasat dan Kapolsek bersihkan semua segala bentuk gangguan kamtibmas termasuk tawuran, balap liar serta kegiatan asmara subuh yang biasanya dilakukan masyarakat usai sholat subuh,” ungkapnya.

Dirinya menyatakan tidak menghendaki adanya suara petasan, ribut-ribut dan suara bising saat sholat tarawih dan subuh pada bulan Ramadhan ini.

Baca juga: Kapolres Batu Bara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

“Untuk itu saya minta dukungan semua elemen untuk dapat menghentikan kegiatan yang mengganggu kekhusyukan Ramadhan”, pintanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres menegaskan tidak ada kompromi terhadap siapapun yang terlibat tawuran dan melakukan balap liar serta menggunakan knalpot brong.

“Saya perintahkan diproses hukum tanpa kecuali,” ucapnya sembari menjelaskan puluhan pengendara gunakan knalpot telah ditindak.

Guna memastikan tidak ada balap liar, tawuran dan knalpot brong dikatakan mantan Kapolres Toba ini diawali dengan PAM sholat dan cooling system serta patroli dan penindakan.

Baca juga: Memasuki Ramadhan, Begini Instruksi Kapolres Batu Bara Ke Jajarannya

Sesuai tema ‘Komitmen bersama menjaga Harkamtibmas guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Batu Bara’, Kapolres AKBP Taufik minta para tokoh agama untuk mendoakan Batu Bara agar bebas perjudian dan narkoba demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres juga minta seluruh ormas, tokoh dan elemen masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas. Diingatkan Kapolres, menjaga kamtibmas bukan hanya tugas Polri dan TNI saja namun semua lapisan dan para tokoh

Demikian pula terkait perjudian dan narkoba secara tegas AKBP Taufiq menegaskan akan menyikat hingga habis.

“Segala bentuk narkoba dan perjudian kita sikat habis dari bumi Batu Bara”, tegasnya. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles