17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Audiensi PJS, Kapolres Batu Bara Berkomitmen Berantas Narkoba

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb kembali menegaskan tekadnya memberantas peredaran narkoba hingga ke akar-akarnya.

Penegasan itu disampaikan saat menerima audiensi pengurus dan anggota DPC Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kabupaten Batu Bara di ruang kerjanya, pada Kamis (18/1/24).

“Saya dari dulu paling benci dengan narkoba. Maka dimana saya bertugas, masalah narkoba menjadi prioritas,” tegas Taufiq, didampingi Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala.

Baca juga:Program Selaras, Kapolres Batu Bara Santuni Anak Yatim

Dijelaskan Kapolres, dengan diberantasnya barang haram itu akan dapat meredam kejahatan biasa seperti pencurian.

“Dengan musnahnya narkoba tentu para pengguna yang kerap melakukan kejahatan untuk memperoleh uang membeli narkotika tentu tidak lagi mencari secara kekerasan untuk membelinya. Itu saling bertautan,” bebernya.

Perwira menengah penyandang 2 melati itu menyakini banyaknya kasus-kasus pencurian umumnya dilakukan oleh pengguna narkoba.

“Guna mendapat uang yang tidak sedikit agar bisa membayar narkoba, yang bersangkutan akan melakukan dengan berbagai cara seperti pencurian dan lainnya. Kalau narkoba sudah tidak ada lagi, kan akan berkurang tindak kejahatan,” ungkapnya.

Baca juga:Kapolres Batu Bara Didesak Percepat Tangani Video Catut Forkopimda

Terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang tidak lama lagi, Taufiq berpesan agar PJS ikut menciptakan kondusifitas melalui pemberitaan positif.

Dirinya berharap, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Batu Bara tetap kondusif, sehingga warga merasa aman dan nyaman. Dengan kondusifitas tentu tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu akan tinggi.

Di akhir audiensi, Ketua PJS Kabupaten Batu Bara, Darmansyah didampingi Wanhat, pengurus dan anggota memberikan plakat kepada Kapolres.

Darmansyah mengatakan, plakat tersebut diberikan sebagai apresiasi atas komitmen Kapolres memberantas narkoba. Terbukti dalam waktu singkat di bawah kepemimpinan Taufiq, Polres Batu Bara berhasil mengungkap kasus narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram dan meringkus 2 orang kurirnya.

Baca juga:Tinjau Tanggul Sungai Dalu Dalu, Kapolres Batu Bara Salurkan Banson ke Warga

Beberapa hari kemudian, Satuan Reserse Narkoba di bawah AKP Fery Kusnadi berhasil mengunģkap kasus narkotika jenis pil ekstasi. Sebanyak 6.6960 butir pil ekstasi disita, dengan 3 tersangka pengedar yang berhasil ditangkap.

Ke depan Darmansyah berharap, pemberantasan narkoba skala besar terus digencarkan di Kabupaten Batu Bara. “Ini demi menyelamatkan anak-anak dan masyarakat dari kehancuran,” kata Darmansyah. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles