13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Pemkab Asahan Gagas 10 Program Pada Musrenbang Sumut Tahun 2025

Asahan, MISTAR.ID

Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumut 2025 Pantai Timur dihadiri sejumlah kepala daerah di Kabupaten Asahan dan berjalan sukses. Kepala Dinas Kominfo Asahan, Syamsudin kepada wartawan mengatakan, dalam pelaksanaan ini Pemkab Asahan menggagas 10 program.

“Roda pemerintahan Kabupaten Asahan turut menyukseskan pembangunan Provinsi Sumut dengan memedomani 10 program prioritas, yang tertuang pada Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Asahan,” ujarnya, Rabu (21/2/23).

Dia menyebutkan, kesepuluh program tersebut yakni program digitalisasi birokrasi, Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh, ekonomi mandiri, Asahan Sehat, Asahan Cerdas, infrastruktur yang kuat, Asahan Religius, lingkungan berbasis partisipatif, Asahan Go Wisata, serta Asahan perang Covid-19 yang saat ini dinyatakan sudah berakhir.

“Pemkab Asahan mengharapkan kolaborasi dan dukungan Pemerintah provinsi Sumut untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang religius dan berkarakter,” katanya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sumut Buka Pra Musrenbang RKPD 2025 Zona Pantai Timur

Sebelumnya, Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyebutkan sejumlah isu strategis, pada saat membuka Pra Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumut tahun 2025, Zona Pantai Timur, di Aula Melati, kantor Bupati Asahan, Selasa (20/2/24) kemarin.

Sejumlah isu strategis yang disampaikan terkait hilirisasi industri pengolahan, kemiskinan, ketimpangan, urbanisasi, pengangguran, kewirausahaan dan pengembangan UKM, pemukiman kumuh, daya dukung dan tata ruang, pemenuhan kebutuan dasar seperti sanitasi dan air bersih. (perdana/hm24)

Related Articles

Latest Articles