18.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Anak Kembar Tenggelam di Waduk Tanjung, Satu Ditemukan Meninggal dan Satu Sedang Dicari

Batu Bara, MISTAR.ID

Satu orang dari dua korban tenggelam yang merupakan anak kembar mantan anggota DPRD Batu Bara Suharto dikebumikan. Sementara seorang korban lagi masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Rumah duka yang berada di tepi Jalinsum Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih dipenuhi warga yang melayat. Kesedihan mendalam menyelimuti keluarga dan pelayat menyaksikan jenazah korban, Bagus Satrio Wicaksono (23) yang terbujur kaku.

Kesedihan semakin menyelimuti keluarga mengingat seorang korban lagi yang merupakan kembaran Bagus Satrio Wicaksono masih belum ditemukan.

Baca juga: Siswa SD yang Tenggelam di Sungai Silau Asahan Belum Ditemukan

Sementara itu tim gabungan PMI dan Basarnas serta BPBD Batu Bara serta personil Polres Batu Bara, Polsek dan Koramil 02 Indrapura masih meneruskan pencarian dengan menelusuri aliran sungai hingga ke arah hilir.

Keduanya dikabarkan tenggelam pada Minggu (12/11/23) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Pencarian langsung dilakukan, hasilnya baru seorang ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa pada pukul 18.00 WIB.

Jenazah Bagus Satrio Wicaksono sendiri ditemukan tim gabungan dalam keadaan mengambang hanya beberapa meter sebelum Pintu Air Tanah Merah yang posisinya berada di arah hilir waduk.

Rico salah seorang perwakilan PMI Sumut yang bertugas sehari-hari sebagai Analis PMI Sumut didampingi penggiat PMI Batu Bara Muhammad Ali Wibawa mengungkapkan, bahwa ada dua orang tenggelam di Waduk Sumangga Sei Tanjung atau waduk Tanjung Muda Air Putih.

Baca juga: Tiga Remaja Selamat Usai Tenggelam, Penjaga Kolam Renang : Kelalaian Orang Tua

Secara singkat Baik Rico maupun Mawi menceritakan kronologi kejadian, di mana sewaktu sedang berenang dan melompat dari pintu air, korban Bagas langsung tergulung pusaran air. Sejurus kemudian adik Bagas yaitu Bagus merupakan kembarannya berniat hendak menolong. Namun naas, Bagus pun ikut tenggelam bersama kembarannya.

Sedangkan teman-teman kedua korban sempat hendak berusaha membantu, akan tetapi tidak membuahkan hasil. Selanjutnya teman-teman korban memberitahukan apa yang dialami korban kepada warga sekitar, sehingga masyarakat beramai-ramai menyusuri sungai sampai ke sisi hilir pintu air.

Kapolsek Indrapura AKP. Jonni H Damanik melalui telepon seluler nya mengatakan bahwa anak buahnya sudah ia terjunkan ke TKP lokasi kejadian.

Baca juga: Tiga Remaja Selamat Usai Tenggelam di Kolam Renang Kali Wetan Simalungun

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Baru Bara, Achmadan Choir menjelaskan bahwa kedua korban merupakan anak kembar dari mantan Anggota DPRD Batu Bara fraksi Golkar, yang kini kembali maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten dari Partai Golkar.

“Waalaikumsalam, masalah anak pak Harto (Suharto). Sudah ada Tim di sana, untuk info sementara, mereka mandi-mandi bersama kawannya. Saya dapat kabar jam 5 berlokasi di DAM Tanjung Muda,” tulis Achmadan dalam pesan singkat via WhatSApp.(ebson/mh17)

Related Articles

Latest Articles