15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Ajukan Pindah ke Pemprovsu, Pemkab Dairi Lelang Jabatan Ka Bappeda

Dairi, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi membuka seleksi terbuka (selter) untuk mengisi jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bappeda) yang kini masih dijabat oleh Aryanto Tinambunan.

Hal itu sesuai pengumuman nomor : 20/Pansel/XI/2023 tentang selter pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) Pemkab Dairi. Selter tersebut untuk mengisi dua jabatan Kepala Dinas, diantaranya Dinas Sosial dan Ka Bappeda.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Diari, Junihardi Siregar mengatakan, selter tersebut sudah ada ketentuan dan mekanismenya. “Sudah ada ketentuan dan mekanismenya, karena yang bersangkutan sedang proses pengajuan pindah ke Pemprovsu,” ujarnya, Senin (4/12/23).

Disinggung soal masih aktifnya Aryanto Tinambunan sebagai Ka Bappeda dan SK pemberhentian belum diterima, lagi-lagi Junihardi menegaskan jika itu sudah sesuai ketentuan.

“Sudah sesuai ketentuan dan mekanisme, karena Aryanto sedang proses pengajuan pindah dan sudah ditandatangani Bupati. Kalau masalah SK, sekarang pun dia bisa kita berhentikan,” katanya.

Baca Juga : Tahun 2024 Tao Silalahi Bebas KJA, Ini Langkah Pemkab Dairi

Berkaitan dengan lelang jabatan JPT untuk mengisi dua pimpinan OPD ditambah dengan akan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Dairi pada 31 Desember mendatang, Junihardi belum mau membenarkan jika ada mutasi di Pemkab Dairi.

“Kita lihat lah nanti. Resminya ada dulu undangan, baru isunya boleh dibilang benar,” ucapnya.

Sementara itu, Aryanto Tinambunan ketika dikonfirmasi terpisah mengenai lelang jabatan tersebut, membenarkan jika dirinya sedang mengajukan pindah atas permintaan sendiri.

Namunm, Aryanto mengakui sampai saat ini dirinya belum menerima surat keputusan pemberhentian dari Bupati Dairi. “Artinya saya masih defenitif menjabat Kepala Bappeda Dairi, soal mekanismenya itu tanya BKPSDM lah,” tukasnya. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles