19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

89 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Asahan Dilantik

Asahan, MISTAR.ID

Sebanyak 89 kepala desa (Kades) hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak bergelombang se-Kabupaten Asahan tahun 2022, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Surya di Gedung Serbaguna Kisaran, Senin (7/11/22).

Bupati Asahan dalam bimbingan dan arahannya menekankan kepada kepala desa terpilih beberapa hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya, rekonsiliasi di desa yaitu melakukan penyatuan dan mengeratkan kembali masyarakat untuk menyatukan persepsi dan komitmen di masyarakat.

Kemudian, melaksanakan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dengan baik dan transparan.

Baca Juga:Warga Desa Pematang Sei Baru Protes Penetapan Lokasi TPS Pilkades Asahan

“Bina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan lembaga kemasyarakatan desa dan seluruh stakeholder yang ada di desa untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” pesannya.

Surya juga mengimbau untuk memaksimalkan penggunakan dana desa, alokasi dana desa, bagian hasil pajak dan retribusi daerah serta sumber Pendapatan Asli Desa sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku dan dipergunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan serta pembinaan kemasyarakatan.

“Kepada para istri atau suami kepala desa, saya minta untuk memberikan dukungan, dan ikut berperan aktif dalam membantu kelancaran tugas-tugas kepala desa khususnya PKK desa dan pemberdayaan perempuan,” tutur Bupati Surya. (perdana/hm14)

Related Articles

Latest Articles