17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

45 Personel Polres Binjai Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Binjai, MISTAR.ID

Kapolres Binjai AKBP Alexander Panelewen melantik kenaikan pangkat 45 personel Polres Binjai di lapangan apel Polres Binjai Jalan Sultan Hasanuddin No 1, Selasa (2/1/24).

Adapun personel yang naik pangkat yakni Iptu ke AKP 1 personel, Ipda ke Iptu 8 personel, Aiptu ke Ibda (pengabdian) 1 personel, Aipda ke Aiptu 5 personel, Bripka ke Aipda 3 personel, Brigadir ke Bripka 5 personel, Briptu ke Brigadir 21 personel dan Bripda ke Briptu 1 personel.

Dalam sambutannya, Kapolres Binjai menyatakan bahwa kenaikan pangkat terhadap personil Polres Binjai patut disyukuri, karena ini merupakan tanggung jawab setiap personil sehingga institusi Polri memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Selamat kepada seluruh personil yang telah naik pangkat serta Ibu Bhayangkari yang telah memberikan doa dan dukungan terhadap suaminya, sehingga hari ini dapat mengikuti kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Baca Juga : 27 Personel Polres Batu Bara Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Dia juga memberikan apresiasikan kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik terhadap institusi Polri.

“Jadikan kenaikan pangkat sebagai momen atau landasan untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada polri pada umumnya dan polres binjai pada khususnya,” tambahnya.

Kapolres Binjai memberikan beberapa penekanan yaitu tingkatkan kegiatan operasional dan waspadai serta antisipasi semakin berkembangnya kejahatan – kejahatan berdimensi global seperti transnasional crime, termasuk antisipasi terhadap bentuk-bentuk kegiatan yang menjurus kepada terjadinya tindak anarkis, radikal, dan terorisme.

“Kemudian bina jati diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta tampilkan profesionalisme kepolisian untuk mewujudkan Polri yang presisi serta utamakan 3S ( senyum, sapa dan salam) pada saat melayani masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum,” sebutnya.

Pada saat acara syukuran kenaikan pangkat tersebut, Kapolres juga memberikan tali asih kepada personel yang memasuki Purna Bakti atau memasuki masa pensiun kepada enam personil. (endang/hm24)

 

 

Related Articles

Latest Articles