27.2 C
New York
Thursday, May 23, 2024

Tolak PK di MA, Ratusan Kader Aksi Damai di Kantor Demokrat Sumut

Medan, MISTAR.ID

Ratusan kader Partai Demokrat menggelar aksi damai di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin (12/6/23).

Mereka menggelar aksi sebagai bentuk penolakan peninjauan kembali (PK) Partai Demokrat oleh Moeldoko yang sedang bergulir di Mahkamah Agung (MA).

Ketua DPC Demokrat Kota Medan, Iswanda Ramli dalam orasinya mengajak seluruh kader untuk tetap loyal kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga: Puan dan AHY Bakal Bertemu, Diskusi Ini yang akan Dibahas PDIP-Demokrat

“Untuk kader-kader di Kota Medan mari bersatu bersama-sama untuk melakukan ini. Kita meminta MA menolak PK Partai Demokrat kubu Moeldoko,” ujarnya.

Iswanda mengatakan, kedatangan mereka di Kantor DPD Sumut mempunyai satu tujuan yang sama, untuk menunjukkan kecintaan kepada Partai Demokrat.

“Satukan tekad, satukan semangat berjuang habis-habisan untuk mendukung Demokrat AHY. Jika kita bersatu, kita tidak ada bisa dihilangkan. Kita datang ke sini, karena kita cinta pada Partai Demokrat,” katanya.

Baca juga: PDI Perjuangan akan Segera Bertemu Demokrat, Sinyal Baru 2024

Sekretaris DPC Demokrat Medan, Besri Nazir kemudian mengajak seluruh kader Demokrat di Sumut agar tidak terpecah-pecah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Akhyar Nasution mengatakan, jika seluruh anak ranting, ranting, DPC, DPAC hingga Sumut loyal dan patuh kepada AHY.

“Demokrat ini adalah partai politik (parpol) dibangun dari struktur partai. Jadi kalau ada yang membajak dengan kekuatan hukum, itu pengecut,” ucapnya.

Baca juga: Demokrat Pertimbangkan Usung Anies Baswedan

Akhyar berharap, Moeldoko mempunyai malu, karena telah menjadi ‘maling’ partai. Dia mengingatkan Moeldoko jangan mempermalukan anak dan cucunya sendiri.

“Anda (Moeldoko) diangkat sebagai Panglima TNI oleh pak SBY. Jangan permalukan diri anda,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal (Purn) Moeldoko melakukan permohonan PK terkait kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat ke MA. (ial)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles