33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Jelang Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung Fokus Jaga Fisik

Jakarta, MISTAR.ID

Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lebih memilih fokus untuk menjaga kondisi fisik dan mentalnya menjelang Olimpiade Paris 2024.

Ia melakukan itu agar tetap prima pada dua turnamen penting tersebut. Selain persiapan fisik dan teknis, ia juga sedang mempersiapkan pikiran yang kuat.

Menurut tunggal putri peringkat sembilan dunia tersebut, rangkaian turnamen yang padat menjelang Olimpiade musim panas nanti merupakan tantangan tersendiri untuknya demi menjaga performa.

Baca juga:Grup A Kejuaraan BAJC 2023, Timnas Bulu Tangkis Indonesia Bertanding Melawan Vietnam

“Tur memang sangat padat, ya, mulai dari BAC (Kejuaraan Bulu Tangkis Asia), Uber Cup, dan kemarin Thailand Open. Sekarang ini persiapannya dimatangkan lagi menjelang Olimpiade,” kata Gregoria pada Rabu (22/5/24).

“Event yang paling dekat sekarang adalah Singapore Open dan Indonesia Open … Pastinya aku fokus ke hal-hal yang penting, dan evaluasi untuk terus membenahi (penampilan) dan menguasai (pertandingan) sebelum Olimpiade,” ujarnya menambahkan.

Mengenai kondisi fisik terutama kakinya yang sebelumnya sempat cedera, juara Kumamoto Masters 2023 itu mengatakan kini ia berusaha untuk menjaga kebugarannya dengan baik.

“Soal kondisi kaki, Puji Tuhan jauh lebih baik, tidak terasa sakit. Cuma pikiran aku harus dijaga, biar tidak takut untuk jatuh lagi, karena saat itu (cedera) karena landing-nya tidak pas,” kata Gregoria.

Baca juga: Tekuk Anthony Ginting 21-6 di Final Thomas Cup 2024, Shi Yu Qi Layak Jadi Unggulan 1 Olimpiade Paris 2024

“Apalagi dekat ini mau Olimpiade, aku tidak mau terjadi apa-apa, jadi aku mau menjaga saja, salah satunya dengan taping (kaki),” ujarnya menambahkan.

Dua turnamen penting berikutnya adalah Singapore Open 2024 akan digelar pada 28 Mei hingga 2 Juni, sedangkan Indonesia Open 2024 bakal berlangsung pada tanggal 4 hingga 9 Juni di Istora Senayan Jakarta.

Para pemain papan atas dunia yang telah lolos menuju Olimpiade Paris 2024 dipastikan  mengikuti kedua kejuaraan tersebut dan memiliki target perebutan status unggulan (seeded) pada panggung olahraga terbesar di dunia itu. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles