22.1 C
New York
Friday, June 7, 2024

Pemkab Tapsel Bantu Korban Rumah Tertimpa Pohon di Situmba

Tapsel, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bergerak cepat (gercep) dalam membantu dan memberi dukungan moril kepada keluarga korban musibah, rumah tertimpa pohon tumbang di Situmba Kecamatan Sipirok.

Mendengar informasi, tentang adanya musibah yang menimpa warganya, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu memerintahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapsel, Parlindungan Harahap untuk meninjau lokasi, meninjau kondisi para korban dan juga memberi bantuan dan motivasi.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan menambah  kekuatan kepada keluarga yang tertimpa musibah ini,” ucap Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Tapsel, Ratna Wati, Rabu (22/5/24) usai menyearahkan bantuan.

Baca juga : Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Sipirok, 1 Tewas 2 Kritis

Disampaikannya, Bupati Tapsel menitip salam dan berpesan agar keluarga yang tertimpa musibah tetap sabar dan tabah. Sebab, pada dasarnya tidak ada seorangpun manusia  yang tidak menduga kapan terjadinya musibah menimpa hidupnya.

“Bagi saudara kita yang meninggal dunia, Bupati juga menyampaikan turut berbela sungkawa. Semoga husnul khotimah dan ditempatkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, ditempat yang terbaik di sisiNya,” sebutnya.

Baca juga : Tembok dan Pagar SMAN 2 Plus Sipirok Ambruk Diterjang Hujan Deras

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial bersama Kepolisian dan TNI juga meninjau lokasi rumah naas yang ambruk ditimpa pohon.

Selain itu, juga meninjau kondisi dua korban kritis yang sedang ditangani tim medis di RSUD Tapsel. Kemudian juga ikut turut berduka cita dengan melayat ke rumah duka di Desa Sialagundi. (amran/hm18)

Related Articles

Latest Articles