32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Hujan Es Disertai Angin Kencang Terpa Puluhan Rumah di Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Puluhan rumah rusak di Kecamatan Berampu dan Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi diterpa hujan es disertai angin kencang, Rabu (5/6/24).

Informasi diperoleh mistar.id dari warga sekitar melalui pesan whatsapp menyebutkan, sekitar pukul 13.00 WIB hujan es deras disertai angin kencang melanda Desa Berampu Kecamatan Berampu dan Desa Hutaimbaru Kecamatan Siempat Nempu.

“Akibat dari kejadian itu, puluhan rumah mengalami kerusakan pada atap. Atap seng rumah warga pada berterbangan,” kata Boru Simbolon.

Baca juga : Beda dengan Pulau Jawa, Potensi Hujan Es di Sumut Kecil

Camat Berampu, Ramadhayani Berampu saat dikonfirmasi mistar.id melalui telepon membenarkan adanya kejadian itu.

“Ya, untuk data sementara ada diketahui puluhan rumah mengalami rusak diterjang hujan es disertai angin kencang. Masih melakukan pendataan ke tempat lainnya. Informasi detailnya belum bisa dijelaskan,” jelas Ramadhayani.

Baca juga : 114 Rumah Rusak Akibat Hujan Es di Dairi

Informasi dari warga Desa Hutaimbaru, juga mengalami kejadian yang sama. Namun, dampak kerusakan rumah di daerah itu tidak parah, hanya sejumlah atap seng warga yang berterbangan.

“Sebab hujannya hanya sebentar, jadi enggak begitu parah,” ujar Boru Aritonang.

Sementara itu, Kepala Desa Hutaimbaru, Bernard Munthe saat dihubungi mistar.id belum ada merespon dan tidak bersedia menerima telepon wartawan. Begitu juga saat dilayangkan pesan whatsapp, juga tak dibalas. (manru/hm18)

Related Articles

Latest Articles