23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Polisi Siap Amankan Pemungutan Suara di 3.052 TPS di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun siap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam memberikan hak suara masing-masing pada Pemilu 2024 di 3.052 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 14 Februari mendatang.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala saat diwawancarai, Senin (5/2/24) mengatakan, tidak ada TPS yang rawan di tanoh Habonaron do Bona.

Ia menyebut, setiap personel yang bertugas akan melakukan pengamanan (pam) di 8 TPS.

“Berdasarkan perkiraan keadaan (kirka) intel tidak ada TPS yang rawan, pola pam yang digunakan mengacu kepada 2 polri untuk 16 TPS,” tutur Choky.

Baca juga: KPU Simalungun Gelar Simulasi Pemungutan Suara Kedua di Tanah Jawa

Untuk mengamankan pergeseran logistik dari tingkat kecamatan ke nagori dan kelurahan pada H-1 dan H+1 Pemilu, Polres Simalungun menyiapkan 465 personel

AKBP Choky Meliala mengatakan, pihaknya siap untuk melaksanakan seluruh tahapan Operasi Mantap Brata (OMB), termasuk tahap pendistribusian logistik sesuai jadwal.

“Pada prinsipnya Polres Simalungun dan jajaran siap melaksanakan pengamanan setiap tahapan OMB,” kata Choky.

Untuk mendukung terlaksananya pemilihan umum sesuai yang dijadwalkan, pergeseran logistik dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun ke 32 kecamatan akan dikawal masing-masing 2 personel kepolisian.(indra)

Related Articles

Latest Articles