15.4 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Matangkan Kemampuan Petugas, KPU Binjai Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Binjai, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai gelar simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap pada Pemilu 2024, di lapangan Kelurahan Tanahseribu, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (23/12/23).

Simulasi itu dihadiri seluruh komisioner KPU, PPK dan PPS ini dilaksanakan di lapangan sepak bola Tanah Seribu, Jalan Sungai Musi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno mengatakan, simulasi dilaksanakan untuk mematangkan pengetahuan dan kemampuan teknis para petugas penyelenggara pemilihan agar memahami tata cara dan mekanisme tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 mendatang kepada petugas agar mengetahui mekanisme saat pemilihan nanti.

Baca juga: Ketua LPA Deli Serdang: Pemilu 2024, Anak Harus Merdeka dari Eksploitasi

“Jadi nanti PPS ini bisa memberikan bimtek kepada petugas KPPS bagaimana sistem kerja di TPS saat pemungutan suara dilaksanakan,” terangnya.

Dengan simulasi ini, lanjut Anton, KPU Binjai berharap pada pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Simulasi ini dilakukan di TPS 06, Kelurahan Tanah Seribu, Binjai Selatan, ini memang TPS sebenarnya dan pemilihnya itu memang masyarakat yang terdaftar dalam DPT. Sementara petugas KPPS-TPS diberdayakan PPK dan PPS yang ada di Kota Binjai,” ujar Anton. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles