17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Penampilan Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Internasional

Jakarta, MISTAR.ID

Penampilan Timnas Indonesia pada Piala Asia U-23 AFC 2024, menjadi sorotan media internasional, yaitu Qatar Tribune dan Gulf Times.

Media-media tersebut mengulas kesuksesan tim nasional sepak bola Indonesia U-23 yang telah berhasil menembus babak delapan besar setelah mampu mengalahkan Australia dan melibas Yordania.

Qatar Tribune sendiri sudah memberitakan skuad asuhan Shin Tae-yong sejak tiba di Qatar guna memulai turnamen.

Media tesebut menulis tentang antusias masyarakat Indonesia yang ada di negara tersebut, ketika menyambut kedatangan Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Baca juga:Thailand Tersingkir, Irak dan Arab Saudi Melaju Ke 8 Besar Piala Asia U-23

Qatar Tribune juga mengulas tuntas kemenangan telak Indonesia 4-1 atas Yordania.

Tidak hanya tulisan, sejumlah foto selebrasi para pemain Indonesia muncul usai menaklukkan Yordania dan memastikan diri masuk ke babak perempat final Piala Asia, juga dipublikasikan media tersebut.

Media asing lain, Gulf Times turut mengulas keberhasilan timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak delapan besar, sehingga bertemu dengan lawan kuat Korea Selatan.

Laga Indonesia versus Australia yang berlangsung sengit dengan kemenangan tipis 1-0 juga diulas media itu.

Baca juga: Piala Asia U-23: Indonesia Bantai Yordania 4-1

Bahkan, kesulitan Australia untuk menandingi permainan ciamik Garuda Muda masuk dalam pemberitaan.

Kegagalan Australia yang mengincar tiket Olimpiade 2024 karena kalah dari Indonesia, menjadi salah satu topik pembahasan.

Kekalahan itu mematahkan target Australia yang ingin tampil di Olimpiade Paris 2024 dengan cara lolos empat besar Piala Asia.

Selain kedua media itu, The Peninsula turut menayangkan laporan tentang masyarakat Indonesia di Qatar yang antusias memberi dukungan terhadap skuad Garuda Muda selama Piala Asia U-23 AFC 2024 (antara/hm17).

Related Articles

Latest Articles