25.3 C
New York
Friday, August 2, 2024

Mangatas Silalahi Serahkan Nama Penggantinya ke KPU Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Ketua DPD II Partai Golkar Pematangsiantar sekaligus calon anggota DPRD Pematangsiantar terpilih, Mangatas Marulitua Silalahi menyerahkan surat calon anggota pengganti dirinya di DPRD Pematangsiantar ke KPU Pematangsiantar, Jumat (2/8/24).

Kedatangannya bersama rombongan juga untuk memverifikasi surat pengunduran diri. Mangatas Silalahi menyampaikan, pengunduran dirinya dari calon anggota DPRD Pematangsiantar terpilih untuk fokus pada pertarungan Pilkada 2024. Dia berniat menjadi calon Wali Kota Pematangsiantar setelah menjadi anggota dewan selama 20 tahun.

“Saya rasa, saya harus mengundurkan diri,” katanya.

Ketua KPU Pematangsiantar, M Isman Hutabarat menyebutkan jika surat calon anggota penggantinya adalah seorang calon anggota DPRD Pematangsiantar daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Siantar Barat dan Siantar Utara. Pada Pemilu 2024 lalu, ia berada di peringkat 3 di bawah Mangatas Silalahi dan Sri Rahmawati dengan perolehan 2.078 suara.

Baca juga: Mangatas Silalahi Pinang Ade Sandrawati Purba Maju di Pilkada Siantar

“Calon anggota pengganti atas nama Rini Silalahi,” ujarnya.

Pengunduran diri sekaligus pengganti Mangatas Silalahi, sebut Isman segera ditindaklanjuti. Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu dokumen Rini Silalahi agar ditetapkan sebagai calon anggota DPRD pengganti.

Rencananya Rini Silalahi turut serta dilantik bersamaan dengan 29 anggota DPRD Pematangsiantar lainnya pada 2 September 2024 mendatang.

“Kalau dokumen seperti LHKPN dan lainnya cepat disampaikan kepada kami, ya kami pasti langsung memproses. Kita tunggu saja,” sebut Isman.

“Nanti akan kami keluarkan perbaikan penetapan calon anggota DPRD Pematangsiantar periode 2024-2029,” tambahnya. (gideon/hm20)

Related Articles

Latest Articles