20.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

LBP Siap Jadi Penasihat Prabowo, Golkar Beri Dukungan

Jakarta, MISTAR.ID

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku telah menolak untuk kembali menjadi menteri. Namun dirinya tetap bersedia menjadi penasihat di masa pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, memberikan dukungannya terhadap Luhut, karena menilai pandangannya masih relevan.

“Saya kira Pak Luhut ya tentu pandangannya masih sangat dibutuhkan bagi Presiden yang akan datang,” kata Ace di gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (20/5/24), seperti dilansir detikcom.

Baca juga: PKS: Rekonsiliasi Bukan Seluruh Parpol Gabung ke Pemerintahan 

Ace melihat bahwa Luhut memiliki banyak pengalaman di dalam pemerintahan. Menurutnya, peran Luhut masih diperlukan di masa pemerintahan berikutnya.

Sebelumnya, Luhut mengungkapkan bahwa Prabowo meminta dirinya untuk kembali menjadi menteri. Namun, Luhut menolak tawaran tersebut. Meskipun begitu, ia menyatakan kesiapannya untuk membantu Prabowo sebagai penasihat jika diminta.

“Saya sudah sampaikan, beliau sudah minta. Saya sampaikan kalau untuk jadi menteri, saya tidak, tapi saya siap membantu sesuai permintaan beliau sebagai penasihat kalau itu masih diminta,” kata Luhut kepada wartawan di Kura Kura Bali, Sabtu (18/5/24). (detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles