26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

PKS: Rekonsiliasi Bukan Seluruh Parpol Gabung ke Pemerintahan 

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, rekonsiliasi nasional usai Pilpres 2024 bukan berarti seluruh partai politik harus bergabung ke pemerintahan. Hal itu diampaikannya Mardani merespons ide Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk rekonsiliasi nasional antara paslon usai bertarung di Pilpres 2024.

“Rekonsiliasi adalah sebuah proses dan tidak bermakna semuanya bergabung menjadi koalisi,” ujar Mardani di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/5/24).

Mardani menyebut rekonsiliasi usai Pemilu merupakan ide yang baik. Namun, bukan berarti juga harus gabung ke pemerintahan. Ia berpendapat baik menjadi koalisi maupun oposisi keduanya masih dalam kerangka rekonsiliasi, selama dilakukan untuk kepentingan bangsa.

Baca Juga : Bamsoet: Kedepankan Kesantunan Dalam Berpolitik

Mardani sendiri menekankan ia mendorong upaya rekonsiliasi itu seusai Pemilu 2024 kemarin. Bahkan, ia mengaku telah berbicara soal itu sejak hari pemungutan suara di 14 Februari lalu.

Bamsoet menggagas rekonsiliasi nasional antara kontestan di Pilpres 2024 lalu harus segera dilaksanakan. Ia menyebut pertemuan antara Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sudah digagas dan harus segera dilakukan.

Bamsoet menyebut pertemuan ini harus dilakukan guna membicarakan berbagai masalah kebangsaan serta untuk menentukan nasib bangsa Indonesia ke depannya. (cnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles